Determinan Minat Individu Dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Teknologi Di Bank Syariah

Fathinah, FinaKhillah (2013) Determinan Minat Individu Dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Teknologi Di Bank Syariah. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji determinan minat keperilakuan seseorang untuk menggunakan sistem informasi berbasis teknologi. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Theory of Reasoned Action (TRA) yang menguji pengaruh antara sikap, norma subjektif, minat dan perila ku aktual. Penelitian ini menguji pengaruh antara sikap dengan minat, norma subjektif dengan minat dan minat dengan perilaku aktual penggunaan sistem informasi berbasis teknologi. Studi ini menggunakan metode survei dalam pengambilan data. Sampel studi ini adalah karyawan bank syariah se-Malang Raya yang menggunakan sistem informasi berbasis teknologi. Sebanyak 97 data dapat diolah dengan menggunakan smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan sistem informasi berbasis teknologi. Norma subjektif memiliki pengaruh terhadap minat penggunaan sistem informasi berbasis teknologi. Minat berpengaruh positif terhadap perilaku aktual penggunaan sistem informasi berbasis teknologi di Bank Syariah. Variabel minat tidak memediasi penuh norma subyektif terhadap perilaku aktual dalam penggunaan sistem informasi berbasis teknologi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/39/051303000
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Apr 2013 10:27
Last Modified: 19 Oct 2021 03:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106805
[thumbnail of COVER_FIX.pdf]
Preview
Text
COVER_FIX.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of FINA_KHILLAH_FATHINAH_0910230013.pdf]
Preview
Text
FINA_KHILLAH_FATHINAH_0910230013.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item