”Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Ketimpangan Pembangunan Wilayah (Studi Pada Kabupaten dan Kota di Jawa Timur)”

Harun, Lukman (2013) ”Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Ketimpangan Pembangunan Wilayah (Studi Pada Kabupaten dan Kota di Jawa Timur)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pengeluaran Pemerintah Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Ketimpangan Pembangunan Wilayah di seluruh kabupaten dan kota di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2007-2011. Ketimpangan Pembangunan Wilayah sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan metode pengukuran Indeks Williamson. Berdasarkan tujuan tersebut metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi data panel dengan pendekatan Random Effect Model. Hasil empiris penelitian ini menunjukkan bahwa Pengeluaran Pemerintah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Ketimpangan Pembangunan Wilayah dan Pertumbuhan Ekonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ketimpangan Pembangunan Wilayah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/341/051307439
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Aug 2013 11:40
Last Modified: 19 Oct 2021 02:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106759
[thumbnail of skripsi_pdf_merger.PDF] Other
skripsi_pdf_merger.PDF

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item