Pengaruh Pemberian Kredit Bpr Mitra Dhanaceswara Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Usaha Kecil Dan Mikro (Studi Kasus Pt. Bpr Mitra Dhanaceswara)

Aulady, Rizky (2013) Pengaruh Pemberian Kredit Bpr Mitra Dhanaceswara Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Usaha Kecil Dan Mikro (Studi Kasus Pt. Bpr Mitra Dhanaceswara). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bank adalah lembaga keuangan yang usaha pokoknya adalah menghimpun dana dan menyalurkan kembali dana tersebut ke masyarakat dalam bentuk kredit serta memberikan jasa-jasa dalam lalu lintas pembayaran dan peredaran uang. Untuk memperlancar operasinya, bank mendirikan cabang di daerah-daerah dengan tujuan memberikan pelayanan jasa bank kepada masyarakat terutama pada golongan ekonomi lemah. Salah satu pelayanan jasa yang dilakukan oleh bank adalah pemberian kredit kepada masyarakat. Pada dasarnya fungsi pokok dari kredit adalah untuk pemenuhan jasa pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat (to service the society) dalam rangka mendorong dan melancarkan perdagangan, produksi dan jasajasa bahkan konsumsi, yang ke semuanya itu ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian kredit yang diberikan BPR terhadap peningkatan pendapatan pedagang usaha kecil dan mikro. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan studi kasus. Setelah ditemukan pendapatan pedagang dan hasil yang diperoleh setelah meminjam uang di BPR maka akan dihitung untuk menemukan apakah ada pengaruh pemberian kredit yang diberikan BPR terhadap peningkatan pendapatan pedagang usaha kecil dan mikro. Perhitungan ini sendiri akan menggunakan 4 Metode yaitu, regresi, korelasi product moment, uji T dan uji F.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/164/051304650
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 May 2013 09:15
Last Modified: 18 Oct 2021 11:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106573
[thumbnail of 051304650.pdf]
Preview
Text
051304650.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item