Analisis Pipeline Management Dalam Kebutuhan Succession Plan Sebagai Bentuk Investasi Sumberdaya Manusia Guna Mengurangi Tingkat Labor Turn-Over”.

Anindita, Shintia (2012) Analisis Pipeline Management Dalam Kebutuhan Succession Plan Sebagai Bentuk Investasi Sumberdaya Manusia Guna Mengurangi Tingkat Labor Turn-Over”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan atas sebuah fenomena mengenai keberlanjutan permasalahan mengenai tingkat labor turn-over atau LTO di Indonesia yang selalu menjadi hambatan departemen personalia untuk meningkatkan kualitas produksi perusahaan dari sisi sumberdaya manusia. Padahal, apabila perusahaan dapat mengkorelasikan kualitas sumberdaya manusia berbanding lurus dengan kualitas produksi, maka akan tercipta kepuasan pelanggan yang juga akan semakin meningkat. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan proses grounded theory sebagai salah satu karakteristik penelitian kualitatif fenomenologi, atau penelitian yang berdasarkan atas fenomena atau peristiwa menarik dan berbeda yang terjadi di sekitar masyarakat yang berhubungan dengan sumberdaya manusia pada suatu perusahaan. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk meminimalisasi kemungkinan buruk mengenai LTO dan menurunkan tingkat LTO pada perusahaan. Namun, dari beberapa cara tersebut, mengeluarkan biaya yang cukup besar dengan efek yang tidak bisa jangka panjang. Sehingga perusahaan ini menggunakan succession plan dan career management dengan pola pipeline management dan menggunakan talent management sebagai instrumen yang digunakan untuk mengimplementasikan pola tersebut. Apa yang dilakukan oleh perusahaan juga merupakan bentuk investasi sumberdaya manusia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/91/051200985
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 May 2012 10:22
Last Modified: 18 Oct 2021 10:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106498
[thumbnail of 051200985.pdf]
Preview
Text
051200985.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item