Analisis Kontribusi Penerapan Self Assessment System Pada Pajak Hotel Dan Restoran Terhadap Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (Studi Kasus di Kabupaten Jember)

Pratiwi, RizkiAmalia (2012) Analisis Kontribusi Penerapan Self Assessment System Pada Pajak Hotel Dan Restoran Terhadap Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (Studi Kasus di Kabupaten Jember). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi dan efektifitas dari penerapan self assessment system pada pajak hotel dan restoran terhadap penerimaan pendapatan asli daerah di Kabupaten Jember. Kontribusi dan efektifitas pada penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan alat analisis data yaitu deskriptif, kontribusi dan efektifitas. Pada dasarnya sistem pemungutan pajak hotel dan restoran menggunakan self assessment system , namun pada kenyataannya sistem pemungutan pajak hotel dan restoran di Kabupaten Jember masih menggunakan official assessment system . Dengan adanya penerapan self assessment system ini diketahui bahwa pajak hotel dan restoran meningkat secara tajam dan akhirnya mempengaruhi kontribusi pajak hotel dan restoran terhadap pajak daerah dan pendapatan asli daerah. Selain itu, dengan diterapkannya self assessment system , efektifitas dari sistem pemungutan menggunakan self assessment system lebih meningkat dibandingkan menggunakan official assessment system .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/86/051200980
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 May 2012 09:59
Last Modified: 18 Oct 2021 09:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106492
[thumbnail of lampiran_fix.pdf]
Preview
Text
lampiran_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar_fix.pdf]
Preview
Text
daftar_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of skripsi.pdf]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item