Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Vario (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Universitas Brawijaya)

Pangga, GidionAthmanaDwi (2012) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Vario (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari merek, garansi, desain dan kualitas terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario pada mahasiswa di Universitas Brawijaya, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan metode survei. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 sampel dengan didasarkan pada kebijaksanaan peneliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dalam pengujian secara parsial semua variabel berpengaruh secara signifikan dengan nilai merek sebesar 9.328, garansi 0.700, desain 1.265, dan kualitas 5.155. Berdasarkan pengujian secara bersama-sama diketahui F hitung adalah 33.801 (signifikan F = 0,000). Jadi F hitung > F tabel (33,801 > 2,47), artinya bahwa secara bersama-sama variabel merek (X 1 ), garansi (X 2 ), desain (X 3 ) dan kualitas (X 4 ) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario. Dari hasil Adjusted R Square diperoleh nilai sebesar 0,570, hal ini berarti variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 57% oleh variabel X. Sedangkan 43% dipengaruhi oleh variabel lain di luar empat variabel yang diteliti. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara simultan maupun parsial antara variabel merek, garansi, desain dan kualitas terhadap variabel keputusa pembelian. Serta variabel merek berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/606/051304310
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Apr 2013 14:52
Last Modified: 18 Oct 2021 08:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106443
[thumbnail of Pengaruh_Atribut_Produk_Terhadap_Keputusan_Pembelian_Sepeda_.pdf]
Preview
Text
Pengaruh_Atribut_Produk_Terhadap_Keputusan_Pembelian_Sepeda_.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item