Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office.

Harun, Muhammad (2012) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian yaitu pertama yaitu untuk pertama, menganalisis variabel-variabel dimensi kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office . Kedua, untuk menganalisis variabel-variabel dimensi kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office. Ketiga, untuk menganalisis diantara variabel-variabel dimensi kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office. Variabel penelitian yang digunakan yaitu variabel bebas yang meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati dan terikat yaitu kepuasan nasabah PT Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office . Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel bukti fisik ( tangibles ), kehandalan ( reliability ), daya tanggap ( responsiveness ), jaminan ( assurance ) dan perhatian ( emphaty ) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office . Secara parsial atau per variabel variabel bukti fisik ( tangibles ), kehandalan ( reliability ), daya tanggap ( responsiveness ), jaminan ( assurance ) dan perhatian ( emphaty ) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah PT. Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office . Variabel jaminan ( assurance ) mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah PT. Manulife Financial Indonesia Malang Branch Office .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/605/051304309
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Apr 2013 15:00
Last Modified: 18 Oct 2021 08:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106442
[thumbnail of 051304309.pdf]
Preview
Text
051304309.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item