Analisis Pengaruh Dimensi Kepercayaan (Trust) Terhadap Partisipasi Individu Pengguna E-Commerce (Studi Pada Individu Pengguna Internet Pada Forum Online Kaskus).

Rasoki, Iqbal (2012) Analisis Pengaruh Dimensi Kepercayaan (Trust) Terhadap Partisipasi Individu Pengguna E-Commerce (Studi Pada Individu Pengguna Internet Pada Forum Online Kaskus). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi kepercayaan terhadap partisipasi individu penggun e-commerce . Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pengguna internet khususnya individu yang terdaftar pada forum online Kaskus. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik yang dipakai untuk menguji data penelitian adalah model struktural dengan software smart PLS. Konstruk yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuan ( ability ), kebaikan hati ( benevolence ), integritas ( integrity ), komunikasi ( communication ), kepercayaan ( trust ), dan partisipasi ( participation ). Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa secara simultan, konstruk kebaikan hati ( benevolence ) dan integritas ( integrity ) berpengaruh terhadap partisipasi ( participation ) melalui kepercayaan ( trust ). Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa konstruk kemampuan ( ability ) dan kepercayaan ( trust ) yang berpengaruh terhadap partisipasi ( participation ). Implikasi dari penelitian ini relevan bagi sektor bisnis online untuk memperhatikan dimensi pembentuk kepercayaan dalam memengaruhi partisipasi individu pengguna e-commerce .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/549/051205668
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 07 Jan 2013 09:10
Last Modified: 20 Oct 2021 23:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106379
[thumbnail of 051205668.pdf]
Preview
Text
051205668.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item