Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pasien Rawat Inap Dewasa Dalam Memilih Jasa Pelayanan Medis Pada Rumah Sakit Ibu Dan Anak Permata Hati Malang

Ardy, DanaPrayudha (2012) Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pasien Rawat Inap Dewasa Dalam Memilih Jasa Pelayanan Medis Pada Rumah Sakit Ibu Dan Anak Permata Hati Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana brand image yang terdiri dari tiga komponen utama (corporate image, user image, dan product image) berpengaruh terhadap keputusan pasien rawat inap Rumah Sakit Ibu dan Anak PERMATA HATI Malang. Data yang dianalisis berasal dari 70 responden yang merupakan pasien rawat inap pada Rumah Sakit Ibu dan Anak PERMATA HATI Malang.Demi memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu; uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pasien rawat inap, dengan nilai Fhitung sebesar 41,078. Secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pasien rawat inap dengan nilai thitung masing-masing sebesar 4.533 untuk citra pembuat (X1), 3.054 untuk citra pemakai (X2), dan 3.792 untuk citra produk (X3). Nilai ajusted R square sebesar 0.635. Variabel citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk mempunyai hubungan positif atau searah dengan keputusan pasien. Variabel citra pembuat merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pasien rawat inap. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh bukti empiris yang dapat digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan citra positif yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pasien rawat inap.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/427/051203855
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Oct 2012 10:54
Last Modified: 20 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106249
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item