The Influence Of Company Performance And Macroeconomics Factors To The Stock Returns (Empirical Study Of Transport, Storage And Communication Companies Listed In Indonesia Stock Exchange And Singapore

Kusumowinahyu, Handhayu (2012) The Influence Of Company Performance And Macroeconomics Factors To The Stock Returns (Empirical Study Of Transport, Storage And Communication Companies Listed In Indonesia Stock Exchange And Singapore. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh kinerja perusahaan dan makro ekonomi terhadap return saham pada perusahaan yg terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Bursa Efek Singapura. Penelitian ini juga menyelidiki perbedaan variabel-variabel yang berpengaruh di kedua Bursa Efek tersebut. Variabel kinerja perusahaan yang diteliti adalah Debt to Equity Ratio (DER), Price to Earnings Ratio (PER), and Return on Asset (ROA) sedangkan variabel makro ekonomi yang diteliti adalah inflasi, suku bunga, dan nilai tukar. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan Transport, Storage and Communication yang populasinya terdiri dari 39 perusahaan Indonesia dan 66 perusahaan Singapura. Populasi ini kemudian dipilih menjadi 24 perusahaan Indonesia dan 22 perusahaan Singapura dengan beberapa kriteria, yaitu terdaftar pada Bursa Efek dari tahun 2008 sampai 2010 secara berturut-turut dan melaporkan data yg diperlukan dalam laporan keuangan sejak tahun 2008 sampai 2010. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan regresi panel yang menggunakan empat rumus regresi yg berbeda untuk satu Bursa Efek. Hasilnya, menunjukkan bahwa hanya inflasi dan suku bunga yg berpengaruh terhadap return saham secara negatif di Indonesia sedangkan di Singapura, inflasi, suku bunga dan ROA berpengaruh negatif terhadap return saham. Perbedaan hasil antara Indonesia dan Singapura terletak pada adanya ROA yang tidak berpengaruh terhadap return saham di Bursa Efek Indonesia sedangkan ROA berpengaruh terhadap return saham di Bursa Efek Singapura.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/384/051203056
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Oct 2012 08:50
Last Modified: 20 Oct 2021 03:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106203
[thumbnail of chapter_5.pdf]
Preview
Text
chapter_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of chapter_1.pdf]
Preview
Text
chapter_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of chapter_2.pdf]
Preview
Text
chapter_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of chapter_3.pdf]
Preview
Text
chapter_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of chapter_4.pdf]
Preview
Text
chapter_4.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item