Pengaruh Atmospherics Toko Dan Teman Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Konsumen di Hypermart Batu town Square

Muvano, NandhaNarendra (2012) Pengaruh Atmospherics Toko Dan Teman Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Konsumen di Hypermart Batu town Square. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini persaingan bisnis ritel menjadi semakit ketat dengan datangnya peritel asing bersekala global. Hal ini mendorong peritel nusantara merancang strategi pemasaran yang lebih baik dengan cara menciptakan suasana lingkungan toko yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung. Lingkungan dapat dibagi menjadi linngkungan fisik yaitu atmospherics toko dan lingkungan sosial yaitu teman berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atmospherics toko dan teman berbelanja terhadap keputusan pembelian impulsive konsumen di Hypermart Batu town Square, baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 100 responden dari konsumen Hypermart Batu town Square dengan menggunakan purposive sampling . Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan Uji t. Dari analisis data menggunakan regresi linear berganda, didapatkan koefisien beta yang dapat menunjukkan variabel yang berpengaruh dominan. Dari hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa variabel atmospherics toko dan teman berbelanja secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen di Hypermart Batu town Square. Variabel atmospherics toko dan teman berbelanja secara parsial memiliki pengaruh yang sinifikan terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen di Hypermart Batu town Square. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian impulsive konsumen di Hypermart Batu town Square adalah variabel atmospherics toko.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/381/051203053
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Oct 2012 10:13
Last Modified: 20 Oct 2021 03:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106200
[thumbnail of BAB_V_jadi.pdf]
Preview
Text
BAB_V_jadi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_jadi_edit.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_jadi_edit.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN1.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of abstrak_atau_ringkasan_edit.pdf]
Preview
Text
abstrak_atau_ringkasan_edit.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I_jadi_edit.pdf]
Preview
Text
BAB_I_jadi_edit.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV_jadiedit.pdf]
Preview
Text
BAB_IV_jadiedit.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II_jadi_edit.pdf]
Preview
Text
BAB_II_jadi_edit.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III_jadi_edit.pdf]
Preview
Text
BAB_III_jadi_edit.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item