The Role Of Management Accounting And Its Relation To The Use Of Internet In E-Commerce Based Company (A Case Study Of Ongisnade Store Malang)

Azhari, FatmaRosyida (2012) The Role Of Management Accounting And Its Relation To The Use Of Internet In E-Commerce Based Company (A Case Study Of Ongisnade Store Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penerapan e – commerce pada dunia bisnis dewasa ini semakin meningkat. Dalam hal ini, tekhnologi internet merupakan sarana tercapainya transaksi e – commerce. Sayangnya, tidak semua entitas usaha yang menerapkan e – commerce paham akan pengelolaan keuangan dan manajemen yang baik. Selain itu praktek pre – order juga seringkali menyusahkan pelaku usaha dalam menyusun budget. Disebabkan oleh motif tersebut, maka penelitian ini menyelidiki peranan akuntansi manajemen dan hubungannya dengan penggunaan internet di perusahaan berbasis e – commerce. Disini, penulis menggunakan Ongisnade Store Malang sebagai objek penelitian. Metode penulisan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana Focus penelitian yang digunakan adalah tentang penerapan budgeting dan manfaat yang dirasakan oleh Ongisnade Store Malang terhadap perusahaan. Penulis juga membahas tentang efisiensi dan efektivitas penggunaan internet serta pemahaman perusahaan tentang apa itu e – commerce. Dan kemudian dari pembahasan tersebut dapat diketahui bahwa penggunaan internet di Ongisnade Store Malang sangat erat hubungannya dengan peranan akuntansi manajemen yang diwakili oleh budgeting yaitu planning, organizing dan decision making.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/378/051203050
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Oct 2012 09:58
Last Modified: 20 Oct 2021 03:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106196
[thumbnail of 051203050.pdf]
Preview
Text
051203050.pdf

Download (9MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item