Analisis Strategi Perusahaan Terhadap Perubahan Permintaan (Studi Kasus Bus Gunung Harta Jurusan Malang-Denpasar)

Kharismawan, Haris (2012) Analisis Strategi Perusahaan Terhadap Perubahan Permintaan (Studi Kasus Bus Gunung Harta Jurusan Malang-Denpasar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi perusahaan yang tepat ketika kondisi permintaan bus Gunung Harta naik sementara armada bus yang disediakan terbatas dan untuk mengetahui serta mendeskripsikan pengaruh tarif dan pelayanan terhadap intensitas penggunaan jasa transportasi bus Gunung Harta jurusan Malang - Denpasar. Penelitian ini menggunakan 60 responden yang merupakan pengguna jasa bus Gunung Harta jurusan Malang – Denpasar sebagai sampel. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Random Sampling dan Convenience Sampling. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa terdapat dua alternatif strategi dalam menghadapi peningkatan permintaan jasa bus Gunung Harta jurusan Malang-Denpasar. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tarif berpengaruh positif terhadap intensitas penggunaan dengan tingkat signifikansi 0,048 dan pelayanan berpengaruh positif terhadap intensitas penggunaan dengan tingkat signifikansi 0,006. Variabel pelayanan adalah variabel yang memiliki koefisien Standardized β yang paling besar yakni sebesar 0,389. Artinya, intensitas penggunaan lebih banyak dipengaruhi oleh pelayanan daripada variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/368/051203040
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Oct 2012 14:41
Last Modified: 20 Oct 2021 03:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106188
[thumbnail of Skripsi_Full.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Full.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item