The Influence Of Liquidity, Solvency, And Profitability Towards Stock Price(Empirical Study On Listed Companies In Indonesia Stock Exchange Of Lq45 In 2009-2011)

Kuswara, DimasPuja (2012) The Influence Of Liquidity, Solvency, And Profitability Towards Stock Price(Empirical Study On Listed Companies In Indonesia Stock Exchange Of Lq45 In 2009-2011). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam era globalisasi, perusahaan selalu berusaha membuat strategi ekspansi untuk mempertahankan perusahaannya dari kebangkrutan. Ekspansi ini membutuhkan dana yang besar. Sebagai konsekwensinya, perusahaan harus memikirkan cara untuk memperoleh dana yang besar tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mencatatkan perusahaan mereka pada pasar modal, sehingga publik dapat membeli saham mereka dan perusahaan akan memperoleh pendapatan dari aksi tersebut. Nilai dari sebuah perusahaan dapat dilihat dari laporan keuangannya. Terdapat beberapa cara ntuk mempermudah menentukan nilai sebuah perusahaan. Salah satunya adalah dengan menggunakan analisa rasio keuangan perusahaan. Analisa keuangan perusahaan adalah suatu metode untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan ROA, ROE, CR, DER, dna NPM sebagai variabel indikator yang mempengaruhi secara parsial dan signifikan dari nilai saham perusahaan. Dari kelima variabel independet tersebut, tiga diantaranya berpengaruh secara signifikan. Variabel yang dimaksud adalah current ratio (CR), return on assets (ROA), dan return on equity (ROE).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/332/051203088
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Oct 2012 11:44
Last Modified: 20 Oct 2021 02:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106153
[thumbnail of CHAPTER_III.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_I.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_IV.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_V.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CHAPTER_II.pdf]
Preview
Text
CHAPTER_II.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item