Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Mengunjungi Bioskop Cinema 21 Matos (Studi Pada Pengujung Bioskop Cinema 21 Matos)

Cahya, Radhityadwi (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Mengunjungi Bioskop Cinema 21 Matos (Studi Pada Pengujung Bioskop Cinema 21 Matos). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial atas bauran pemasaran jasa yang terdiri dari tujuh variabel, yaitu : (1) Product, (2) Price, (3) Place, (4) Promotion, (5) People, (6) Process, (7) Physical Evidence terhadap keputusan konsumen dalam mengunjungi Bioskop Cinema 21 Matos. Penelitian ini menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel bebas yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence terhadap keputusan konsumen dalam mengunjungi Bioskop Cinema 21 Matos. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji yang digunakan dalam menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji Fhitung dan Thitung. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolenieritas, dan uji autokorelasi. Dari hasil analisis terlihat bahwa ketujuh variabel berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam mengunjungi Cinema 21 Matos. Sedangkan secara parsial variabel product, price, place, people, process, dan physical evidence berpengaruh secara signifikan, dan hanya variabel promotion yang tidak berpengaruh secara siginifkan. Variabel Product adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam mengunjungi Bioskop Cinema 21 Matos.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/286/051202302
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Oct 2012 10:23
Last Modified: 19 Oct 2021 15:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106105
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item