Analisis Kecenderungan Go Private Bagi Perusahaan Dengan Kepemilikan Mayoritas Asing (Studi Kasus Pada Pt Hm Sampoerna,Tbk)

Pratiwi,DebbyAugustine (2012) Analisis Kecenderungan Go Private Bagi Perusahaan Dengan Kepemilikan Mayoritas Asing (Studi Kasus Pada Pt Hm Sampoerna,Tbk). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai kecenderungan go private bagi perusahaan dengan kepemilikan mayoritas asing (studi kasus PT HM ampoerna). Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu laporan keuangan dengan menganalisis berbagai aspek, yaitu struktur modal serta informasi pada catatan laporan keuangan. Berdasarkan hasil penelitian, alasan kecenderungan HM Sampoerna untuk go private yang ditandai dengan minimnya kepemilikan saham dipublik sejak diakuisisi oleh Philip Morris Indonesia adalah kinerja keuangan yang baik. Kinerja tersebut terlihat dari tren penjualan yang meningkat serta keberhasilan dalam melakukan efisiensi terhadap struktur modal serta solvabilitas perusahaan tergolong bagus. Karena keberhasilan dalam memaksimalkan penggunaan sumber dana, perusahaan mampu menghasilkan tingkat pengembalian yang tinggi. Selain kinerja keuangan yang baik, alasan perusahaan untuk tidak menambah saham dipublik adalah besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan penerbitan saham di bursa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/228/051202080
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2012 13:05
Last Modified: 19 Oct 2021 14:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106046
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR__PERSEMBAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR__PERSEMBAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item