Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Individu Dalam Menggunakan Internet Banking

Rahmawati, IkaFitri (2012) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Individu Dalam Menggunakan Internet Banking. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menguji konstruk model penerimaan teknologi ( Technology Acceptance Model - TAM) yang dimodifikasi oleh Vainio (2006) pada konteks implementasi internet banking . Sampel yang digunakan adalah pengguna internet banking . Pengumpulan data dilakukan dengan metoda survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna internet banking yang tersebar di Kota Malang. Kuesioner yang kembali sebesar 165 dari total kuesioner yang disebar sebesar 250, dan hanya 114 kuesioner yang dapat digunakan. Penelitian ini memperoleh bukti empiris bahwa kayakinan sendiri mempengaruhi individu dalam menggunakan internet banking . Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, pengalaman sebelumnya, dukungan bank, serta pengetahuan tidak mempengaruhi individu dalam menggunakan internet banking .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/22/051200338
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Apr 2012 15:34
Last Modified: 19 Oct 2021 14:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106036
[thumbnail of 051200338.pdf]
Preview
Text
051200338.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item