Farizki,IsmiChoirin (2012) Pengaruh Dimensi Keamanan Dalam Bertransaksi Dan trategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Online Shop. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Maraknya transaksi jual beli melalui e-commerce di Indonesia memiliki potensi resiko yang cukup tinggi. Di antaranya mengenai faktor keamanan dalam bertransaksi yang diberikan penjual kepada pembeli. Masih banyak kasus yang memperbincangkan mengenai kendala-kendala yang ditemui pembeli ketika bertransaksi dan mengakibatkan ketidakpuasan, bahkan berlangsung pada kerugian. E-commerce sebagai media home shopping selayaknya harus lebih mampu memberikan pelayanan ekstra dan akurasi produk yang rinci dan tepat. Melihat perkembangan online shop yang terus bertambah setiap waktunya, mengakibatkan tingkat persaingan juga semakin ketat. Penjual harus lebih pintar dalam enyiasati kondisi tersebut. Salah satunya dengan menetapkan strategi harga yang tepat untuk produknya. Harga merupakan kunci bagi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penetapan strategi harga yang tepat, akan mendorong tingkat permintaan yang akan menguntungkan bagi pemilik online shop . Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel dimensi keamanan dan strategi harga terhadap keputusan pembelian pelanggan online shop di Jawa Timur. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden acak yang berlokasi di Jawa Timur dan disebar secara online . Instrument utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala likert . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling . Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Dari kedua variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di online shop , yaitu dimensi keamanan dan strategi harga, ternyata hanya variabel dimensi keamanan yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Selain itu, dimensi keamanan memiliki porsi pengaruh paling besar jika dibandingkan dengan variabel lainnya, yaitu strategi harga. Dengan demikian, dimensi keamanan merupakan variabel yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan online shop di Jawa Timur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2012/210/051201896 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 26 Jun 2012 10:36 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 14:12 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106025 |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
SKR_ISMI_CF.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |