Faktor-faktor bauran pemasaran yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian laptop merek Toshiba : studi pada mahasiswa Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Nuroini, MochamadZun (2011) Faktor-faktor bauran pemasaran yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian laptop merek Toshiba : studi pada mahasiswa Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli laptop merek Toshiba pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang secara simultan maupun parsial. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksplanatori (exsplanatory research), dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang yang menggunakan dan memutuskan melakukan pembelian laptop merek Toshiba. Untuk memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan nilai F hitung sebesar 33,801. Secara parsial bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung sebesar 9,328 untuk variabel produk (X1) dan 5,155 untuk variabel promosi (X4), dan lainnya yang tidak berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 0,700 untuk variabel harga (X2), 1,265 untuk variabel lokasi (X3). Nilai ajusted R square sebesar 0,570. Variabel produk merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/810/051102250
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2011 09:41
Last Modified: 19 Oct 2021 12:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105876
[thumbnail of 051102250.pdf] Text
051102250.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (38kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (15kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (4kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item