Implementasi Sistem Pelayanan Pelanggan (CRM) Pada Sistem Informasi Terminaltiket Tours and Travel Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pelanggan : Study Kasus Pada Terminaltiket Malang

Bramastyo, Danny (2011) Implementasi Sistem Pelayanan Pelanggan (CRM) Pada Sistem Informasi Terminaltiket Tours and Travel Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pelanggan : Study Kasus Pada Terminaltiket Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Salah satu tujuan dari penerapan sistem informasi adalah untuk mendapatkan kualitas informasi yang baik. Penggunaan sistem dan teknologi yang baik dapat menunjang penyediaan informasi yang berkualitas. Penggunaan sistem pelayanan pelanggan (CRM) pada Terminaltiket Malang telah menciptakan suatu hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga dibutuhkan perhatian tidak hanya pada sistem pelayanan, namun juga program aplikasi yang digunakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menjelasankan situasi dan keadaan, menganalisisnya, serta memberikan saran tentang implementasi CRM kepada Terminaltiket Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan gambaran penerapan sistem pelayanan pelanggan yang diperoleh melalui wawancara, pengamatan, dan pengumpulan dokumen. Serta memberikan saran kepada Terminaltiket agar implementasi CRM dapat berjalan dengan efektif. . Berdasarkan hasil analisis, Terminaltiket Malang telah menerapkan sistem pelayanan pelanggan (CRM) dengan efektif sehingga dapat meningkatkan loyalitas dan pelayanan bagi para pelanggannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/807/051102259
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2011 09:09
Last Modified: 19 Oct 2021 12:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105870
[thumbnail of 051102259.pdf]
Preview
Text
051102259.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item