Analisis Strategi Bersaing Layanan Speedy Postpaid Pada PT Telkom Indonesia Tbk. Area Malang.

MHamdanM (2011) Analisis Strategi Bersaing Layanan Speedy Postpaid Pada PT Telkom Indonesia Tbk. Area Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing apa yang digunakan PT Telkom Indonesia Tbk. Area Malang untuk layanan Speedy Postpaid. Strategi dirumuskan berdasarkan hasil analisis lingkungan internal dan eksternal yang berpengaruh pada perusahaan. Pada penelitian ini digunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori yang ada untuk menjelaskan dan mendeskripsikan bagaimana staretgi bersaing yang digunakan melalui proses analisis lingkungan internal dan eksternal untuk menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 5 orang yang kesemuanya adalah pegawai PT. Telkom Indonesia, Tbk. Area Malang. Pengambilan sampel pada penelitian ini didasarkan pada pertimbangan yang disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah analisis lingkungan internal dan eksternal, Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks SWOT, dan Strategi Generik Michael Porter. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis lingkunan internal dan eksternal menunjukan faktor-faktor apa saja yang berpengaruh pada PT Telkom Indonesia Tbk. Area Malang untuk layanan Speedy Postpaid yang dapat membantu perusahaan merumuskan strategi. Dari analisis tersebut, perusahaan dapat membuat Matriks IFAS, EFAS, dan SWOT untuk membantu perusahaan menetapkan strategi dan dari hasil Matriks SWOT menunjukan bahwa PT Telkom Indonesia Tbk. Area Malang dapat menggunakan strategi SO ( strengths – oppurtunities ). Strategi generik Michael Porter menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan strategi diferensiasi dimana perusahaan berusaha membedakan layanannya dari layanan dari pesaing. Akan tetapi dengan persaingan yang sangat ketat dan disesuaikan dengan target pasar, strategi keunggulan biaya meyeluruh akan lebih bermafaat bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/8/ 051100525
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Mar 2011 11:26
Last Modified: 24 Mar 2011 11:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105862
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item