Pengaruh Citra Direktorat Jenderal Pajak Terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi Sebelum Dan Sesudah Terjadinya Kasus Makelar Pajak (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Sinaga, RahmadHidayat (2011) Pengaruh Citra Direktorat Jenderal Pajak Terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi Sebelum Dan Sesudah Terjadinya Kasus Makelar Pajak (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang melihat hubungan kausal antara Citra Direktorat Jenderal Pajak terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi sebelum dan sesudah terjadinya kasus makelar pajak, melihat perbedaan pengaruh pengaruh Citra Direktorat Jenderal Pajak terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi sebelum dan sesudah kasus makelar pajak, dan perbedaan Citra Direktorat Jenderal Pajak pajak dan Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi antara sebelum dan sesudah kasus makelar pajak. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah Citra Direktorat Jenderal Pajak dan Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya yang merupakan Calon Wajib Pajak di masa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode survei dimana menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Dari 100 kuesioner yang disebarkan, hanya 89 yang kembali dan kesemuanya bisa digunakan sebagai dasar analisis. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Sederhana, Uji Chow Test , dan Uji Beda T-test yang dibantu dengan program Statistic Package for Social Science (SPSS). Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa Citra Ditjen Pajak berpengaruh terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi baik Sebelum dan Sesudah Kasus Makelar Pajak. Selain itu, dari penelitian ini juga memperlihatkan bahwa tidak terdapat perbedaan pengaruh Citra Direktorat Jenderal Pajak terhadap Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi sebelum dan sesudah kasus makelar pajak, dan terdapat perbedaan pada Citra Direktorat Jenderal Pajak dan Kepercayaan Calon Wajib Pajak Orang Pribadi antara sebelum dan sesudah terjadinya kasus makelar pajak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/723/051200563
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Apr 2012 10:09
Last Modified: 19 Oct 2021 10:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105790
[thumbnail of 051200563.pdf]
Preview
Text
051200563.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item