Desain sistem informasi akuntansi berbasis Enterprise Resource aplanning dalam prosedur pembelian bahan baku : studi kasus pada PR. Satu Jaya di Sidoarjo.

Sandro, CanggihAlfa (2011) Desain sistem informasi akuntansi berbasis Enterprise Resource aplanning dalam prosedur pembelian bahan baku : studi kasus pada PR. Satu Jaya di Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mampu membawa perubahan di dunia, tidak terkecuali dalam dunia bisnis. Dapat dikatakan bahwa perusahaan yang menggunakan teknologi terkini akan lebih bisa bersaing dibandingkan dengan perusahaan yang masih menggunakan system manual. Sistem informasi yang masih berbasis manual dapat menghambat kinerja perusahaan, maka sistem informasi yang banyak digunakan saat ini adalah sistem informasi berbasis komputer yang mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan dalam mencapai tujuannya. Perusahaan Rokok Satu Jaya masih menjalankan kegiatan-kegiatan akuntansi secara manual. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan deskriptif. Jadi penelitian ini lebih bersifat penjelasan terhadap situasi dan keadaan yang ada kemudian dilakukan analisa, evaluasi serta memberikan alternative solusi terhadap permasalahan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan merancang SIA berbasis ERP ( Enterprise Resource Planning ) yang sesuai dengan proses bisnis pada perusahaan rokok PR Satu Jaya. Berdasarkan hasil analisis, perusahaan rokok PR Satu Jaya masih memiliki beberapa kelemahan di dalam proses secara manual. Kelemahan tersebut diperbaiki pada desain SIA berbasis ERP ( Enterprise Resource Planning ).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/681/ 051105127
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Jan 2012 14:34
Last Modified: 10 Jan 2012 14:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105746
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item