Analisis Kepercayaan Konsumen Sebagai Pengaruh Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk-Produk Kendaraan Roda Dua Merek Honda (Studi Pada Karyawan Dan Pekerja Non-PNS Di Kota Malang)

Pinandito, NuchanSatrio (2011) Analisis Kepercayaan Konsumen Sebagai Pengaruh Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk-Produk Kendaraan Roda Dua Merek Honda (Studi Pada Karyawan Dan Pekerja Non-PNS Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen yang meliputi kepercayan atribut-objek, kepercayaan manfaat-atribut, dan kepercayaan manfaat-objek, terhadap loyalitas merek. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan para karyawan dan pekerja wiraswasta non-PNS di Kota Malang. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling . Alat analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda . Hasil dari uji Regresi Linier Berganda menunjukkan bahwa secara simultan (uji F) Kepercayaan Konsumen signifikan mempengaruhi loyalitas merek , dengan nilai F sebesar 445,546. Secara parsial (uji t), variabel kepercayan atribut-objek kurang berpengaruh terhadap loyalitas merek, dengan nilai t hanya sebesar 0,785. Variabel kepercayaan manfaat-atribut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, dengan nilai t sebesar 4,938. Variabel kepercayaan manfaat-objek cukup signifikan mempengaruhi loyalitas merek, dengan nilai t sebesar 2,808. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan & eksekusi strategi pemasaran perusahaan. Sebaiknya perusahaan PT. Astra Honda Motor memperhatikan faktor Kepercayaan Konsumen supaya perusahaan bisa menciptakan, mempertahankan dan meningkatkan loyalitas merek. Utamanya kepercayaan manfaat-objek , karena variabel ini memiliki pengaruh yang dominan terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/675/ 051105061
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 06 Jan 2012 09:18
Last Modified: 06 Jan 2012 09:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105739
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item