Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kegunaan yang Dipersepsikan, Kemudahan Penggunaan yang Dipersepsikan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Berbasis Teknologi.

Zukhruf, Nerissa (2011) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kegunaan yang Dipersepsikan, Kemudahan Penggunaan yang Dipersepsikan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Berbasis Teknologi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor – faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi teknologi dengan menggunakan model kesuksesan teknologi yang diajukan DeLone dan McLean (1992) dan Technology Acceptance Model (TAM) yang diperkenalkan oleh Davis (1989). Penelitian ini dilakukan di perusahaan telekomunikasi, PT. TELKOM Indonesia cabang kota Malang. Penelitian ini memperoleh respon sebanyak 89 orang karyawan yang bekerja dengan menggunakan sistem informasi berbasis teknologi. Peneliti menggunakan teknik regresi linier berganda dengan software SPSS 17.00 untuk menguji data penelitian. Hasil analisis model penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kegunaan yang dipersepsikan, dan kemudahan penggunaan yang dipersepsikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi berbasis teknologi. Hal ini menjelaskan bahwa kepuasan pengguna sistem informasi berbasis teknologi dipengaruhi oleh variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kegunaan yang dipersepsikan, dan kemudahan penggunaan yang dipersepsikan. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi perusahaan bisnis khususnya pelayanan dan jasa untuk memperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi berbasis teknologi yang dapat meningkatkan kinerja para karyawan dalam melakukan kegiatan operasional bisnis perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/649/ 051104823
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 06 Jan 2012 09:37
Last Modified: 22 Mar 2022 01:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105710
[thumbnail of Nerissa Zukhruf.pdf]
Preview
Text
Nerissa Zukhruf.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item