Analisis dan Rancangan Sistem Informasi Akuntansi Siklus Penghasilan Berbasis Komputer pada Operasional “RR Transport Malang” dengan Software Microsoft SQL Server 2000 dan Visual Basic 6.0”.

Martini, NiLuhReni (2011) Analisis dan Rancangan Sistem Informasi Akuntansi Siklus Penghasilan Berbasis Komputer pada Operasional “RR Transport Malang” dengan Software Microsoft SQL Server 2000 dan Visual Basic 6.0”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sistem informasi akuntansi dibutuhkan oleh suatu entitas bisnis, untuk dapat mengelola sumber dayanya sehingga dapat menghasilkan informasi yang baik. Dalam hal ini, informasi yang memadai adalah informasi yang mampu membentuk pengendalian internal dalam aktivitas operasional suatu entitas bisnis. Sistem informasi akuntansi berbasis teknologi dan informasi memenuhi kebutuhan entitas bisnis dari dua aspek, yaitu aspek keandalan informasi dan aspek tuntutan persaingan global. ?RR Transport Malang? belum menerapkan sistem informasi akuntansi berbasis teknologi informasi, sehingga membutuhkan sebuah rancangan sistem informasi akuntansi berbasis teknologi informasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan tindakan, yang menekankan pada penjelasan mengenai situasi yang ada untuk selanjutnya dianalisis, dievaluasi dan diberikan solusi terhadap permasalahan yang ditemui. Hasil analisis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa ? RR Transport Malang ? memiliki beberapa kekurangan dalam penerapan sistem informasi akuntansi. Kekurangan tersebut kemudian diatasi dengan penerapan solusi yang ditawarkan peneliti setelah melalui proses penelitian dan menghasilkan rancangan sistem informasi akuntansi berbasis komputer.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/59/ 051100582
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Mar 2011 10:15
Last Modified: 22 Mar 2011 10:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105645
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item