Penilaian efektivitas fungsi sumber daya manusia dengan menggunakan audit manajemen : studi kasus pada PT. PG. Rajawali I Unit PG. Krebet Baru.

Huda, Nurul (2011) Penilaian efektivitas fungsi sumber daya manusia dengan menggunakan audit manajemen : studi kasus pada PT. PG. Rajawali I Unit PG. Krebet Baru. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas dari penyelenggaraan fungsi SDM pada PT. PG. Rajawali I unit PG. Krebet Baru dan memberikan rekomendasi atas kelemahan-kelemahan yang terjadi dalam penyelenggaraan fungsi SDM. PT. PG. Rajawali I unit PG. Krebet Baru sebagai sebuah perusahaan BUMN dituntut untuk dapat bekerja secara profesional. Oleh karena itu, penelitian ini berusaha memberikan penilaian sebagai bahan pertimbangan dalam peningkatan kinerja oleh perusahaan di masa yang akan datang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan dan studi pustaka. Analisa data dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan pendekatan audit manajemen, yaitu dengan melakukan pemeriksaan pendahuluan, review dan pengujian pengendalian manajemen, pemeriksaan terinci, dan pengembangan dan perumusan laporan audit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan fungsi SDM pada PT. PG. Rajawali I unit PG. Krebet Baru telah efektif meski ditemukan beberapa kelemahan. Penelitian ini juga telah memberikan rekomendasi atas kelemahankelemahan yang ditemukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/571/ 051104135
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Sep 2011 15:14
Last Modified: 29 Sep 2011 15:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105626
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item