Pengaruh Structural Assurance dan Kepercayaan Pada Sistem E-Commerce Terhadap Niat untuk Bertransaksi Secara Online (Studi Universitas Brawijaya)

Ayuningtiyas, Gandis (2011) Pengaruh Structural Assurance dan Kepercayaan Pada Sistem E-Commerce Terhadap Niat untuk Bertransaksi Secara Online (Studi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat untuk bertransaksi secara online dengan menggunakan model The Theory Planned Behavior (TPB). Penelitian ini dilakukan di Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini memperoleh respon sebanyak 264 orang mahasiswa Universitas Brawijaya yang belum pernah melakukan transaksi secara online . Teknik yang dipakai untuk menguji data penelitian adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 16. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural assurance dan kepercayaan. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa secara simultan, variabel structural assurance dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat untuk bertransaksi secara online . Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel structural assurance dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap niat untuk bertransaksi secara online . Implikasi dari penelitian ini relevan bagi sektor bisnis online untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi niat untuk bertransaksi secara online .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/556/ 051103966
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Sep 2011 11:41
Last Modified: 22 Sep 2011 11:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105609
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item