Analisis Pengaruh Compliance Reporting dan Struktur Dewan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia)

KurniawanBP, Ade (2011) Analisis Pengaruh Compliance Reporting dan Struktur Dewan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh compliance reporting dan struktur dewan terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan price to book value ratio . Pada penelitian ini menggunakan tiga variabel independen, yaitu: compliance reporting, jumlah anggota dewan komisaris dan cross-directorships dewan. Data penelitian yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari laporan tahunan tahun 2009 dan laporan keuangan triwulan I dan II tahun 2010 semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel berdasarkan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 193 data observasi. Hasil pengujian dengan menggunakan uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan compliance reporting dan struktur dewan berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar perusahaan. Secara parsial, compliance reporting berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar perusahaan, sedangkan struktur dewan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/523/ 051103933
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Sep 2011 15:18
Last Modified: 23 Sep 2011 15:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105574
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item