Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Mahasiswi Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Publik (Studi Pada Mahasiswi Akuntansi Universitas Brawijaya)

Damayanti, PriskilaChristy (2011) Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Mahasiswi Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Publik (Studi Pada Mahasiswi Akuntansi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswi akuntansi tentang faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pemilihan karir sebagai akuntan publik. Persepsi mahasiswa dalam penelitian ini diukur dengan variabel nilai intrinsik pekerjaan, gaji atau penghargaan finansial, ketersediaan lapangan pekerjaan, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial dan lingkungan kerja. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sampel yang digunakan sebanyak 78 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Regresi Logistik dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi mahasiswi akuntansi berkarir sebagai akuntan publik hanya dipengaruhi oleh pengakuan professional. Sedangkan nilai intrinsik pekerjaan, gaji atau penghargaan finansial, ketersediaan lapangan pekerjaan, pelatihan profesional, nilainilai sosial dan lingkungan kerja tidak mempengaruhi motivasi mahasiswi akuntansi berkarir sebagai akuntan publik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/520/ 051103930
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Sep 2011 09:01
Last Modified: 23 Sep 2011 09:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105571
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item