Respon Masyarakat Pada Proses Aglomerasi : Pemberdayaan Diri dan Pemberdayaan Oleh Pemerintah (Studi Pada Industri Oleh-Oleh Kota Batu)

Reno, Angger (2011) Respon Masyarakat Pada Proses Aglomerasi : Pemberdayaan Diri dan Pemberdayaan Oleh Pemerintah (Studi Pada Industri Oleh-Oleh Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon masyarakat terhadap potensi industri oleh-oleh di Kota Batu serta untuk mengetahui respon masyarakat terhadap program pemerintah, yaitu pendirian Pasar Oleh-Oleh Jawa Timur (POJA). Data diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Kota Batu merespon perkembangan pariwisata di Kota batu dengan mendirikan toko oleh-oleh dengan tujuan untuk menambah pendapatan mereka, memperluas usaha, dan ada pula yang bersikap apatis dimana mereka tidak terpengaruh oleh perkembangan pariwisata di Kota Batu. Selain itu, masyarakat Kota Batu merespon pendirian Pasar Oleh-Oleh Jawa Timur dengan melakukan inovasi guna mengatasi persaingan tidak langsung dengan Pasar Oleh-Oleh Jawa Timur (POJA).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/510/ 051103920
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Sep 2011 13:49
Last Modified: 28 Sep 2011 13:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105559
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item