Pengaruh Kualitas Informasi, Kemampuan Individu dan Norma Subyektif Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Internet Sebagai Sumber Informasi”

Ryza, Muhamad (2011) Pengaruh Kualitas Informasi, Kemampuan Individu dan Norma Subyektif Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Internet Sebagai Sumber Informasi”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel kualitas informasi, kemampuan individu dan norma subyektif terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber informasi. Dari penelitian-penelitian yang dilakukan masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian sehingga topik ini masih bisa menjadi suatu pembahasan yang berguna. Penelitian ini dilakukan pada responden-responden yang semuanya adalah mahasiswa Universitas Brawijaya. Hasil analisis menunjukan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas informasi, kemampuan individu dan norma subyektif berpengaruh terhadap minat mahasiswa menggunakan internet sebagai sumber informasi. Berdasarkan hasil analisis lainnya, variabel kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa menggunakan internet. Sedangkan pada variabel kemampuan individu dan norma subyektif memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa menggunakan internet. Implikasi dari penelitian ini diharapkan relevan pada para pengembang sistem informasi serta para akademisi untuk menjelaskan mengapa, bagaimana, dimana, dan kapan . penelitian ini juga membantu menjelaskan pengaruh kualitas informasi, kemampuan individu dan norma subyektif terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan internet pada kondisi yang berbeda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/502/ 051103466
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Sep 2011 11:42
Last Modified: 20 Jan 2022 04:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105550
[thumbnail of 051103466.pdf]
Preview
Text
051103466.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item