Pengaruh Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kualitas Laba sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perusahaan Manufaktur Khususnya Food and Beverage)

Oktaria, Hanny (2011) Pengaruh Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kualitas Laba sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perusahaan Manufaktur Khususnya Food and Beverage). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan terbaru membuktikan bahwa manajemen tidak cukup hanya memastikan bahwa proses pengelolaan manajemen berjalan dengan efisien. Diperlukan instrumen baru, Good Corporate Governance (GCG) untuk memastikan bahwa manajemen berjalan dengan baik. Di tekankan disini dua variable yaitu komite audit dan dewan komisaris untuk membuktikan terkaitannya dengan eaning per share dan kualitas laba. Berbagai hasil pengkajian yang dilakukan oleh berbagai lembaga riset independen nasional dan internasional, menunjukkan rendahnya pemahaman terhadap arti penting dan strategisnya penerapan prinsip-prinsip GCG oleh pelaku bisnis di Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/492/ 051103432
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Sep 2011 10:28
Last Modified: 23 Sep 2011 10:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105539
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item