Tinjauan atas penerapan proses pengendalian manajemen keuangan pada program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) PT (PERSERO) industri kereta api (INKA) Madiun.

Nindita, RizaAyudha (2011) Tinjauan atas penerapan proses pengendalian manajemen keuangan pada program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) PT (PERSERO) industri kereta api (INKA) Madiun. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan proses pengendalian manajemen keuangan pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT (PERSERO) Industri Kereta Api (INKA) Madiun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menganalisis dan menyajikan fakta sehingga dapat lebih mudah dipahami dan diambil suatu kesimpulan. Data yang berkaitan dengan proses pengendalian manajemen keuangan di observasi kemudian dilakukan identifikasi apakah perusahaan telah menerapkan proses pengendalian manajemen keuangan. Dari hasil tersebut, selanjutnya dilakukan evaluasi atas pelaksanaannya. Dari hasil analisis terhadap pelaksanaan proses pengendalian manajemen keuangan pada PKBL PT (PERSERO) INKA Madiun, maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan telah melakukan proses pengendalian manajemen keuangan dengan baik dan melalui tahapan-tahapan yang ada pada proses pengendalian manajemen keuangan. Tahapan-tahapan tersebut adalah (1) proses penyusunan anggaran, (2) proses akuntansi dan pengukuran, (3) proses pelaporan dan analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilaksanakan perusahaan maka dapat disimpulkan bahwa PKBL PT (PERSERO) INKA Madiun telah menerapkan proses pengendalian manajemen keuangan dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan perusahaan dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/435/ 051103102
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Aug 2011 10:00
Last Modified: 26 Aug 2011 10:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105478
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item