Evaluasi Sistem Pengendalian Internal Atas Siklus Pendapatan dan Penerimaan Kas Pada PT. Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Malang.

Akbar, Kalingga (2011) Evaluasi Sistem Pengendalian Internal Atas Siklus Pendapatan dan Penerimaan Kas Pada PT. Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pendapatan dan penerimaan kas, penerapan pengendalian internal, serta penggunaan informasi yang dihasilkan melalui sistem informasi yang telah dilaksanakan oleh PT. Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operatioan Cabang Ahmad Yani Malang. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan pengendalian internal pada siklus pendapatan dan penerimaan kas di PT. Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operatioan Cabang Ahmad Yani Malang sudah cukup baik. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi dan terhubung dengan kantor pusat maka tidak ada celah bagi karyawan untuk melakukan kecurangan yang dapat merugikan perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/433/ 051103100
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Aug 2011 09:43
Last Modified: 26 Aug 2011 09:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105476
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item