Pengaruh Penerimaan Pajak Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pada Kabupaten Tulungagung ( Studi Kasus Di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tulungagung”

Suryantoro, Hardhika (2011) Pengaruh Penerimaan Pajak Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pada Kabupaten Tulungagung ( Studi Kasus Di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tulungagung”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terhadap Pendapatan Asli Daerah. positif terhadap Untuk mengetahui apakah pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, dan bahan galian golongan C berpengaruh secara simultan terhadap Pendapatan Asli Daerah serta untuk mengetahui apakah pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, dan bahan galian golongan C berpengaruh secara parsial terhadap Pendapatan Asli Daerah. Pengujian hipotesis di atas dilakukan dengan menggunakan analisis regresi. Pengujian dengan analisis regresi ditujukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara Pajak (independent variable) terhadap besarnya pendapatan daerah (dependent variabel). Hasil dari penelitian menggunakan uji statistik dengan menggunakan uji F dapat diketahui bahwa variabel pajak hotel, pajak restoren, pajak hiburan, pajak reklame , pajak penerangan jalan, dan pajak galian golongan C secara simultan mempunyai pengaruh terhadap PAD. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi F (0,000) lebih kecil dari level of significance α = 0,05. Sedangkan hasil penelitian menggunakan uji statistik dengan menggunakan uji T dapat di ketahui hasil bahwa variabel pajak hotel, pajak restoren , pajak hiburan , pajak reklame, pajak penerangan jalan, dan pajak galian golongan C secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/407/ 051102843
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Aug 2011 09:33
Last Modified: 16 Aug 2011 09:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105446
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item