Ashar, AdethyaMuhammad (2011) Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Berbelanja Pada Usaha Kreatif Distro : Studi pada usaha distro Bandung Sport di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan dari variabel bauran komunikasi pemasaran secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja pada industry usaha kreatif distro, serta untuk menganalisis variabel bauran komunikasi pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja pada industry usaha kreatif distro. Jenis penelitian yang dilakukan adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Pengujian hipotesa diperoleh melalui serangkaian proses yang meliputi pengambilan sampel, pengambilan data, pengujian data, dan analisis data. Sampel sejumlah 80 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan cara non probability sampling, teknik purposive sampling . Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dan pengujian data dilakukan dengan program SPSS . Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, semua variabel yang terdiri dari periklanan (advertising); promosi penjualan (sales promotion); hubungan masyarakat dan publisitas ( public relations and publicity ); acara dan pengalaman ;(sponsorship); serta pemasaran langsung (direct marketing) dan pemsaran interaktif ( online marketing) berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja pada industry usaha kreatif distro . Hasil penelitian menunjukkan F hitung > F tabel (9,457 > 2,226) atau Sig. F < 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti bahwa secara simultan (bersama-sama), periklanan (advertising); promosi penjualan (sales promotion); hubungan masyarakat dan publisitas ( public relations and publicity ); acara dan pengalaman ;(sponsorship); serta pemasaran langsung (direct marketing) dan pemsaran interaktif ( online marketing) berpengaruh signifikan terhadap keputusan k onsumen. Secara parsial Variable periklanan (advertising); promosi penjualan (sales promotion; serta pemasaran langsung (direct marketing) dan pemsaran interaktif ( online marketing) mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja di Bandung Sport Distro , .
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/40/051100563 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id |
Date Deposited: | 20 May 2011 09:29 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 13:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105438 |
Preview |
Text
051100563.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |