“Efektivitas Sistem Informasi Berbasis Teknologi pada Organisasi Sektor Publik: Studi Empiris Implementasi Sistem Informasi Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang”

Dewi, NourmaHadiSuryaning (2011) “Efektivitas Sistem Informasi Berbasis Teknologi pada Organisasi Sektor Publik: Studi Empiris Implementasi Sistem Informasi Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang menentukan efektivitas sistem informasi pada organisasi sektor publik. Penelitian ini berdasarkann pada model penelitian Handayani (2010). Data yang digunakan adalah data primer berdasarkan kuesioner yang didistribusikan ke organisasi sektor publik di Kabupaten Jombang dan sebanyak 72 kuesioner yang dapat diolah. Sampel yang digunakan adalah pegawai pemerintah daerah Kabupaten Jombang pengguna aplikasi komputer SIMDA. Peneliti menggunakan teknik regresi linier berganda dengan software SPSS 17 untuk menguji data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel manajemen sistem informasi dan kepuasan pengguna berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi, sedangkan variabel manajemen puncak, budaya organisasi, dan penggunaan sistem informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi. Hal ini berarti, efektivitas sistem informasi pada organisasi sektor publik dipengaruhi oleh variabel manajemen sistem informasi dan kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/383/ 051102752
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Aug 2011 09:23
Last Modified: 16 Aug 2011 09:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105419
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item