Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kecap Cap Orang Jual Sate (Studi Pada Masyarakat Kota Probolinggo),

Busono, YogaAri (2011) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kecap Cap Orang Jual Sate (Studi Pada Masyarakat Kota Probolinggo),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kecap Cap Orang Jual Sate". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian kecap cap Orang Jual Sate secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui yang berpengaruh dominan dari keempat variabel bauran pemasaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di kota Probolinggo. Pengambilan sampel yaitu dengan non-probability sampling – purposive sampling yaitu peneliti mengambil subyek-subyek atau siapa-siapa yang memenuhi ciri-ciri yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert . Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis Linear berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R2 Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh secara simultan, F hitung sebesar 64,585 dengan signifikansi (0,000<α) dan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kecap cap Orang Jual Sate. Diketahui bahwa variabel produk memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan nilai koefisien beta 0.396. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan saluran distribusi memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 72%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga dan meningkatkan strategi pemasarannya yaitu bauran pemasaran agar selalu mempunyai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian kecap cap Orang Jual Sate.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/366/ 051102640
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Aug 2011 09:59
Last Modified: 24 Aug 2011 09:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105401
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item