Pengaruh Kandungan Informasi Komponen Laporan Arus Kas dan Net Profit Margin Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Sulaksmono, Haryo (2011) Pengaruh Kandungan Informasi Komponen Laporan Arus Kas dan Net Profit Margin Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kandungan informasi komponen laporan arus dan net profit margin perusahaan terhadap return saham. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu return saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah arus kas aktivitas operasi, arus kas aktivitas investasi, arus kas aktivitas pendanaan, dan tingkat net profit margin perusahaan Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 74 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007-2009, yang diperoleh melalui metode purposive sampling . Metode pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik regresi linier berganda. Hasil pengujian menghasilkan bahwa arus kas operasi dan net profit margin perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap return saham , tetapi arus kas aktivitas investasi dan arus kas aktivitas pendanaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/348/ 051102604
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Aug 2011 10:54
Last Modified: 22 Aug 2011 10:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105381
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item