Putro, HanggarLeksonoMustiko (2011) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rumah di Perumahan Jaya Maspion Permata Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini mengambil judul Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Rumah Di Perumahan Jaya Maspion Permata Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Bauran Promosi yang terdiri dari variabel periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat/publisitas, penjualan pribadi, pemasaran langsung yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian rumah Di Perumahan Jaya Maspion Permata Sidoarjo, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Teknik penarikan sampel dari populasi dilakukan dengan menggunakan cara probability sample dan ditentukan besar jumlah sampelnya 67 responden. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dan pengujian data dengan program SPSS. Pada penelitian ini variabel yang terlibat terdiri dari 5 variabel independent (X) yaitu bauran promosi yang terdiri dari: periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat/publisitas, penjualan pribadi, pemasaran langsung dan variabel dependent (Y) adalah keputusan pembelian. Demi memperoleh hasil regresi yang baik, maka sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Dari pengukuran diketahui bahwa nilai sig. 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05, jadi hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas (X1), (X2), (X3), (X4), (X5) berpengaruh signifikan terhadap (Y) keputusan pembelian. Pengujian secara parsial memberikan kesimpulan bahwa variabel (X1), (X2), (X4), (X5) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan (X3) publisitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel pemasaran langsung (X5) merupakan variabel yang dominan terhadap keputusan konsumen pembelian dengan koefisien β (Beta) terbesar yaitu 0,354. Dapat disimpulkan bahwa pemasaran langsung mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian , sehingga hipotesa uji dominan dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/342/051102551 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id |
Date Deposited: | 30 Jun 2011 09:48 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 13:15 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105375 |
![]() |
Text
051102551.pdf Download (4MB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (34kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (14kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (3kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |