Evaluasi Strategi Pada PT. AHAD-NET Internasional Multi Level Marketing (MLM) Syariah Mitra Salur Malang.

Sabatini, Melanov (2011) Evaluasi Strategi Pada PT. AHAD-NET Internasional Multi Level Marketing (MLM) Syariah Mitra Salur Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi pada PT.Ahad-Net Internasional mitra salur Malang pada kondisi lingkungan internal dan eksternalnya terhadapstrategi yang diterapkan sehingga akan diketahui apakah perlu ada perubahan atau penyesuaian terhadap strategi yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya akan diketahui hasil dari strategi-strategi yang perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan saat ini. Obyek penelitian ini adalah PT.Ahad-Net Internasional MLM Syariah mitra salur Malang. Penelitian ini melalui pengamatan lingkungan dan difokuskan pada strategi yang sudah diterapkan dan dilaksanakan oleh mitra salur. Hasil analisis dari lingkunga internal menunjukkan mitra salur kurang mampu untuk meminimalisir kelemahan pada itra salur dengan mengoptimalkan kekuatan yang dimilikinya. Sedangkan hasil dari analisis lingkungan eksternal menunjukkan bahwa mitra salur kurang cukup baik dalam mengambil keuntungan dari peluang dan tidak berhasil menghindari dampak dari ancaman yang ada. Berdasarkan hasil analisis kondisi lingkungan dan evaluasi terhadap strategi yang sudah diterapkan pada kondisi lingkungan saat ini oleh mitra salur Malang adalah sistem evaluasi strategi yang diterapkan selama ini, strategi pengembangan produk- produk MLM yang kurang kompetitif, kurang cepatnya respon terhadap kebutuhan stok barang, jumlah mitra niaga perlu ditingkatkan, masih banyaknya komplain pelayanan operasional yang belum direspon positif, masih rendahnya profesionalisme leader dan mitra niaga aktif, dan kurangnya promosi pada khalayak umum. Selain itu,adapun beberapa perubahan yang perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan saat ini oleh PT.Ahad-Net Internasional mitra salur Malang, adalah sistem evaluasi berkala yang dilakukan oleh mitra salur Malang, strategi pengembangan produk- produk MLM yang kompetitif, memperlancar sirkulasi distribusi penyediaan stok barang di Malang, meningkatnya jumlah mitra niaga mitra salur Malang, memperbaiki pelayanan operasional secara tepat guna, profesionalisme leader dan mitra niaga aktif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/316/051102420
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2011 08:53
Last Modified: 18 Oct 2021 12:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105349
[thumbnail of 051102420.pdf] Text
051102420.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (30kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (13kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (3kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item