Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Internet Dalam Mengunakan Telkom Speedy : Studi Pada Pengguna Speedy Masyarakat Kota Sidoarjo

Saputra, Leny (2011) Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Internet Dalam Mengunakan Telkom Speedy : Studi Pada Pengguna Speedy Masyarakat Kota Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variable-variabel bauran promosi terhadap keputusan pembelian Telkom Speedy pada masyarakat area kota Sidoarjo secara simultan ataupun parsial. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna Telkom Speedy kota Sidoarjo. Jenis penelitian adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan wawancara terpadu dengan kuisioner sebagai alat yang pengumpul data yang disebarkan kepada responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara dan kuisioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument berupa uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik. Uji hipotesisi berupa uji F dan t. Untuk menganalisi data yang data digunakan uji regresi linier berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang merupakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedesitas. Hasil uji F terhadap kelima variable penelitian yaitu personal selling, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, direct marketing menunjukan bahwa kelima variable tersebut secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian Telkom Speedy. Hasil uji t menunjukkan bahwa variable periklanan, promosi penjualan dan direct selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Telkom Speedy, sedangkan variable personal selling dan hubungan masyarakat mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Telkom Speedy. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variable periklanan berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Telkom Speedy di area kota Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/285/051102236
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2011 09:55
Last Modified: 18 Oct 2021 11:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105314
[thumbnail of 051102236.pdf] Text
051102236.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (35kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (15kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (3kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item