Lestari, Rizki (2011) Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Membeli Konsumen : Study Pada Konsumen Dealer AUTO 2000 Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh layanan purna jual terhadap keputusan membeli konsumen pada dealer AUTO 2000 Kediri, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Jenis penelitian ini adalah explanotory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel penelitian ini adalah 79 responden dari konsumen yang membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dalam pengujian secara parsial semua variabel berpengaruh secara signifikan dengan nilai penyerahan sebesar 0,30, jasa konsultasi 0,000, jaminan 0,046, perbaikan 0,001 dan garansi 0,042. Berdasarkan pengujian secara bersama-sama diketahui F hitung adalah 17,379 (signifikan F= 0,000). Jadi F hitung > F tabel (17,379 > 2,33), artinya bahwa secara bersama-sama variabel penyerahan (X1), jasa konsultasi (X2), jaminan (X3), perbaikan (X4) dan garansi (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri. Dari hasil Adjusted R Square diperoleh nilai sebesar 0,512, hal ini berarti variabel keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri (Y) dipengaruhi sebesar 51,2% oleh variabel layanan purna jual (X). Sedangkan 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar lima variabel yang diteliti. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah variabel penyerahan, jasa konsultasi, jaminan, perbaikan dan garansi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri. Secara parsial variabel penyerahan, jasa konsultasi, jaminan, perbaikan dan garansi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri. Jasa konsultasi berpengaruh secara dominan dalam pengambilan keputusan konsumen membeli mobil Toyota pada dealer AUTO 2000 Kediri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2011/227/051102006 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id |
Date Deposited: | 28 Apr 2011 13:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 20:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105253 |
![]() |
Text
051102006.pdf Download (3MB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (32kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (14kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (3kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |