Audit Manajemen Untuk Mengevaluasi Efekvifitas Dalam Mengelola Sumber Daya Manusia (SDM)” : Studi Kasus Pada PT. Bogasari Surabaya

Amelia, Rizky (2011) Audit Manajemen Untuk Mengevaluasi Efekvifitas Dalam Mengelola Sumber Daya Manusia (SDM)” : Studi Kasus Pada PT. Bogasari Surabaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu asset perusahaan yang memegang peranan penting dan yang berpengaruh terhadap maju tidaknya suatu perusahaan. Oleh karena itu, agar tujuan perusahaan dapat tercapai maka dibutuhkan pengelolaan sumber daya manusia secara profesional. Setiap perusahaan akan berusaha menciptakan sumber daya manusia yang produktif, loyal dan inovatif dalam rangka mencapai sasaran perusahaan untuk mengembangkan usahanya. Skripsi ini ditulis berdasarkan metode pengumpulan data melalui studi pustaka dan penelitian di lapangan. Adapun penelitian di lapangan diantaranya melalui pengamatan, penyebaran kuisioner, wawancara, dokumentasi, serta konfirmasi dengan manajer HRD dan karyawan perusahaan. Hasil penelitian yang penulis peroleh pada PT. Bogasari dengan memperoleh data melalui observasi, wawancara dan kuisioner maka ditemukan sejumlah permasalahan diantaranya: program pelatihan dan pengembangan tidak dilakukan secara periodik, banyak karyawan yang tidak mengetahui adanya kesempatan mengembangkan karir, beberapa karyawan merasa tidak puas dengan kompensasi yang diterima dibandingkan dengan kinerja yang diberikan. Berdasakan permasalahan tersebut maka penulis merumuskan beberapa saran yang dapat dipertimbangkan oleh perusahaan, yaitu program pelatihan dan pengembangan dilakukan secara periodik atau minimal satu tahun sekali untuk terus menjaga atau meningkatkan kinerja karyawan, penyaluran informasi mengenai adanya kesempatan mengembangkan karir sebaiknya lebih merata lagi kepada para karyawan, perusahaan mungkin dapat melakukan analisa tentang kepuasan karyawan tentang gaji yang diberikan dengan kinerja yang telah karyawan berikan kepada perusahaan. Untuk itu perusahaan perlu melakukan pemeriksaan rinci dengan menggunakan prosedur audit yang telah disusun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/226/051102000
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 28 Apr 2011 10:55
Last Modified: 18 Oct 2021 20:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105252
[thumbnail of 051102000.pdf]
Preview
Text
051102000.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item