Pengaruh teknologi sistem informasi baru dan kepercayaan pada teknologi sistem informasi baru terhadap kinerja individual : studi pada Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Elninda, AnnastaDia (2011) Pengaruh teknologi sistem informasi baru dan kepercayaan pada teknologi sistem informasi baru terhadap kinerja individual : studi pada Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi dari pengaruh globalisasi sekarang ini begitu pesat yang diiringi dengan perkembangan sistem informasi yang berbasis teknologi. Hal ini telah menyebabkan terjadinya perubahan-perubahan yang begitu cepat di dalam berbagai bidang. Seiring dengan perkembangan kecanggihan serta lompatan teknologi yang luar biasa cepatnya tersebut, mampu memberikan pengaruh besar di begitu banyak aspek kehidupan. Kemajuan teknologi sendiri di dalamnya mengandung beragam kemudahan yang ditawarkan, dan apabila hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik maka otomatis akan dapat meningkatkan kinerja bagi penggunanya. Dalam penggunaan sistem informasi, kepercayaan terhadap sistem informasi itu sendiri sangatlah penting. Dengan adanya kepercayaan itu, individu akan merasa yakin dalam melakukan tugasnya dan akan lebih maksimal dalam hasilnya. Kepercayaan terhadap teknologi sistem informasi baru dalam evaluasi kinerja individual diperlukan oleh manajemen untuk memastikan bahwa sistem informasi yang berbasis komputer dapat digunakan dalam mengendalikan kinerja bawahannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari teknologi sistem informasi baru dan kepercayaan terhadap teknologi sistem informasi baru dalam kinerja individual. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan penghitungan menggunakan SPSS 15.0. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner sejumlah 82 kuesioner kepada karyawan FE UB yang telah mengaplikasikan teknologi sistem informasi baru dalam kegiatan operasionalnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi sistem informasi baru dan kepercayaan terhadap teknologi sistem informasi baru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individual.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/150/051101561
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 23 May 2011 09:07
Last Modified: 18 Oct 2021 20:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105172
[thumbnail of 051101561.pdf]
Preview
Text
051101561.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item