Analisis Omset dan Posisi Bersaing Industri Distro Clothing di Kota Malang

Parameswari, Ayu (2011) Analisis Omset dan Posisi Bersaing Industri Distro Clothing di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran perkembangan industri distro clothing di kota Malang; (2) mengetahui pengaruh variabel tenaga kerja, modal, network, harga dan koperasi terhadap omset usaha distro clothing di Kota Malang; dan (3) mengetahui pengaruh variabel inovasi, kualitas, loyalitas, respon, dan harga terhadap posisi bersaing distro clothing di Kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa industri distro clothing di Kota Malang saat ini telah berada pada jalur mainstream dimana produk distro clothing tidak hanya diminati dan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan komunitas, namun juga memiliki pangsa pasar yang lebih luas, yaitu masyarakat umum dan mahasiswa. Uji statistik kemudian digunakan untuk menunjukkan signifikansi pengaruh masing-masing variabel terhadap omset usaha dan posisi bersaing distro clothing di Kota Malang. Hasil uji statistik yang didapatkan adalah, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap omset usaha distro clothing di Kota Malang, sedangkan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap posisi bersaing distro clothing Malang adalah variabel inovasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/108/051100846
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2011 10:57
Last Modified: 18 Oct 2021 09:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105126
[thumbnail of 051100846.pdf]
Preview
Text
051100846.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item