Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang.

AnisaNurAini (2010) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah variabel-variabel dari bauran komunikasi pemasaran secara simultan, parsial, maupun dominan berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan teknik serta prosedur penelitian dikelompokkan sebagai case study (studi kasus atau penelitian kasus). Berdasarkan rumusan masalah dan tujuan penelitian, maka jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dimana penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui uji hipotesa yang dirumuskan sebelumnya. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa data time series . Sumber data berasal dari person, place , dan paper . Teknik yang digunakan dalam melakukan pemgumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang terdiri atas uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan (advertising); promosi penjualan (sales promotion); hubungan masyarakat dan publisitas ( public relations and publicity ); penjualan secara personal (personal selling); serta pemasaran langsung (direct marketing) dan online marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang. Secara parsial periklanan (advertising); penjualan secara personal (personal selling); serta pemasaran langsung (direct marketing) dan online marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah sedangkan promosi penjualan serta hubungan masyarakat dan publisitas secara parsial memiliki kontribusi yang kecil terhadap peningkatan jumlah nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang. Secara dominan penjualan secara personal (personal selling) mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Malang .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/79/051000557
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Mar 2010 11:01
Last Modified: 18 Oct 2021 08:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105070
[thumbnail of 051000557.pdf]
Preview
Text
051000557.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item