Analisis pengaruh inovasi produk dan promosi produk honda Vario terhadap keputusan pembelian konsumen : Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Madura.

Bhernadi, RendiYuditya (2010) Analisis pengaruh inovasi produk dan promosi produk honda Vario terhadap keputusan pembelian konsumen : Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Madura. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan promosi produk yang terdiri dari inovasi produk, promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Honda Vario pada masyarakat di Kecamatan kamal Bangkalan Madura, baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research , yang hipotesis. Dengan 75 responden dari masyarakat di Kecamatan kamal Bangkalan Madura . Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows . Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan variabel inovasi produk, promosi secara simultan berengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Honda Vario dengan tingkat signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi sebesar 0,539 (53,9%). Sedangkan secara parsial variabel inovasi produk, promosi menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Honda Vario pada masyarakat di Kecamatan kamal Bangkalan Madura dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel sebesar variabel inovasi 0,001, variabel promosi 0,000, Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel promosi. Dari penelitian ini maka diharapkan perusahaan dapat lebih memahami lagi pengaruh inovasi produk dan promosi produk yang mempengaruhi pembelian produk Honda Vario. Sehingga kedepannya penjualan akan dapat meningkat lebih banyak lagi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/756/ 051100331
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 31 Mar 2011 09:12
Last Modified: 31 Mar 2011 09:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105033
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item