Pengaruh persepsi mengenai produk, model iklan, dan tayangan iklan pada iklan televisi pepsodent versi Irgi “Sleeping With Chicken” terhadap minat beli konsumen” : Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas

TiyaSeptiawan (2010) Pengaruh persepsi mengenai produk, model iklan, dan tayangan iklan pada iklan televisi pepsodent versi Irgi “Sleeping With Chicken” terhadap minat beli konsumen” : Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan bisnis menciptakan sebuah peluang dan tantangan sehingga perusahaan bersaing untuk mempertahankan pangsa pasar dengan menarik perhatian calon konsumen. Iklan sebagai salah satu alat media yang efektif untuk menarik perhatian calon konsumen. Pemakaian Model iklan dari kalangan selebriti (endorser celebrity) merupakan salah satu unsur dalam iklan yang menjadi perhatian pengiklan saat merancang suatu iklan. Penggunaan Endorser celebrity dalam suatu iklan televesi dapat menyebabkan konsumen tertarik pada sebuah iklan tersebut dan kemudian mereka juga ingin membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi mengenai produk, persepsi mengenai model iklan, dan persepsi mengenai tayangan iklan terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel penelitian ini adalah 100 responden dari Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa persepsi mengenai produk, persepsi mengenai model iklan, dan persepsi mengenai tayangan iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari penelitian pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang ini, maka diharapkan perusahaan akan dapat meningkatkan kualitas produknya, dan selalu berinovasi dengan iklan yang akan ditampilkan diwaktu-waktu yang akan datang dengan pemakaian endorser celebri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/747/051100242
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2011 11:26
Last Modified: 18 Oct 2021 08:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105023
[thumbnail of 051100242.pdf]
Preview
Text
051100242.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item